Monday, 5 October 2015

PERJALANAN KE SULAWESI TENGGARA WISATA PULAU BOKORI

Perjalanan saya selanjutnya adalah ke Pulau BOKORI yang berada di Propinsi Sulawesi Tenggara. Pulau Bokori sempat mencuat setelah penyanyi Anang dan Ashanti berkunjung ke pulau ini.
Perjalanan yang saya tempuh kurang lebih 90 menit dari pusat kota dengan mengendarai mini bus hingga sampai di kelurahan Bungkutoko kemudian menyeberangi laut dengan salah satu kapal katinting kurang lebih 20 menit.
ya, tidak sia-sia perjalanan yang harus saya tempuh untuk bisa sampai di pulau cantik ini.
Laut yang benar-benar jernih dan biru!

Bokori
Sekitar pukul 9.30 WITA Saya sampai di Pulau ini. Sepanjang perjalanan melewati lautan, saya tak henti-hentinya takjub dengan kejernihan air, bayangkan saja saat di tengah laut saya masih bisa melihat Terumbu karang di bawah sana! Benar-benar jernih deh airnya! Seperti mengajak kita untuk
berenang hingga sampai di pulau Bokori! (Hahahahahhahah sayangnya saya tidak pandai berenang!)

Setibanya di Pulau Bokori, kamu akan melihar deretan penginapan yang sengaja dibangun untuk turis yang hendak bermalam di pulau kecil ini. Kelihatan, ada pula beberapa penginapan yang masih sementara di bangun dan belum rampung. Sayang sekali, saya risih dengan beberapa kaleng minuman bekas, bungkus makanan ringan yang berserakan dekat penginapan di pantai cantik ini! Kan sayang banget ya, pulau secantik ini tidak dijaga oleh para pengunjung! So, buat kamu mau jalan-jalan ke Bokori atau ketempat wisata dimana aja, kalo gak mau membersihkan tempat itu, minimal jangan buang sampah sembarangan deh! Memalukan sekali, udah sejak kecil diajarin "buanglah sampah pada tempatnya" eh sampai gede masih belum ngerti juga.... ampun deh!

Pulau Kecil nan Cantik

Jalan-jalan di pesisir pulau bokori, kita dapat dengan mudah menemukan bintang laut! Lihat bintang laut yang cantik bukan?
Hal yang membuat saya kagum adalah, Biru dan jernihnya air laut disini!
Sayang sekali Pulau Bokori jarang Terekspos di media. Padahal, pulau Bokori dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Sulawesi Tenggara selain Wakatobi loh!

Bintang Laut dengan mudah ditemukan

Salah satu penginapan di Bokori

Pulau Bokori
Sungguh pengalaman yang menarik dan tak terlupakan mengunjungi Bokori!

Air laut yang Jernih dan Indah
Hampir mirip pulau Kaledonia (Hm, mungkin)
Pulau Bokori indah kan? Pasti kalian ingin sekali ke tempat ini!
Gak usah ragu, datang saja ke Sulawesi Tenggara, tepatnya di kota kendari. Kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur dan bersenang-senang di pulau ini! Selain itu, bisa selfie di tempat indah ini juga merupakan salah satu kebanggan kita! hehehehehhe

Kerang berserakan di bibir Pantai


Pasir Putih

Bokori
Udah puas melihat keindahan pulau Bokori?
Apa? masih belum puas?
Ya sudah, datang saja langsung ke Pulau Bokori! Lihat sendiri keindahannya dan foto sebanyak mungkin keindahan pulau ini dan sebanyak yang kamu mau!
Share ke akun medsos kamu, supaya orang lain tau kalau di indonesia ada pulau seindah ini!

Sekian liputan jalan-jalan saya di Pulau Bokori, nantikan postingan saya selanjutnya ya!
See you Soon!

4 comments:

  1. insyaAllah berencana ke bokori, nice info terima kasih yah

    ReplyDelete
  2. mba...kmrn sndirian yah ke bokori?? bisa mnta tolong dishare akses mnuju ksna klw mau naik kendaraan umun

    ReplyDelete
  3. mba...kmrn sndirian yah ke bokori?? bisa mnta tolong dishare akses mnuju ksna klw mau naik kendaraan umun

    ReplyDelete

SILAHKAN BERI KOMENTAR BERUPA KRITIK DAN SARAN